*Refresh (tarik ke bawah pada browser chrome) jika ada item (gambar, ikon) yang tidak ditampilkan dengan baik.

Sila dibaca dan diapresiasi
Donatur bulan Mei 2020: Anonim berdonasi sebesar Rp50.000 untuk "Pembalasan Mie Ayam dari Neraka". Anonim berdonasi sebesar Rp50.0000 untuk "Prahara Berdarah di Prapatan jengkol" .

20 April 2020

Rotasi Books Terbitkan Novel Grafis Bus Malam



Rotasi Books, penerbit komik Indonesia, bulan April ini merilis novel grafis Bus Malam karya komikus independen Tiongkok, Zuo Ma. Novel grafis ini merupakan terjemahan dari novel grafis berbahasa mandarin berjudul Night Bus (夜间巴士).


Bus Malam bercerita tentang perjalanan seorang gadis dengan sebuah bus, yang kemudian membawanya pada petualangan penuh kejutan. Zuo Ma dengan cerdik merangkai ceritanya, membawa petualangan gadis itu keluar masuk antara dunia nyata dan dunia fantasi. Cara bercerita yang luar biasa – setiap bab memiliki ritme bercerita yang stabil, yang kemudian terungkap secara utuh pada bagian akhir. Ilustrasinya pun sama indahnya. Kemampuan Zuo Ma untuk menggabungkan pemandangan bentang alam dan pedesaan di Tiongkok menambah kekayaan cerita dalam Bus Malam.

Zuo Ma disebut-sebut sebagai salah satu komikus paling penting di kancah komik independen Tiongkok saat ini. Kisah-kisah komiknya dekat dengan kehidupan sehari-hari, puitis, juga punya daya magis yang kuat. Melalui keindahan gambar-gambarnya, ia berbagi pengalaman personalnya dalam ekspresi perasaan yang dalam dan kuat.

Dikerjakan selama 3 tahun, novel grafis setebal 216 merupakan hasil dari pekerjaan yang penuh dedikasi. Bus Malam ini meupakan karya Zo Ma kedua yang diterbitkan dalam Bahasa Indonesia. Karya sebelumnya, berjudul Walking, diterbitkan pada 2018 lalu, juga oleh Rotasi Books. Selain dalam Bahasa Indonesia, Bus Malam ini juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Italia.

Dikatakan oleh Rotasi Books kepada bacawaca.com, perilisan novel grafis Bus Malam dari Tiongkok ini tidak hanya bertujuan untuk menambah keragaman terbitan komik di tanah air dan menghibur pembaca, tapi juga diharapkan dapat menambah referensi bagi calon-calon komikus tanah air.

Novel grafis setebal 216 halaman ini dibanderol dengan harga 90.000 rupiah dan bisa didapatkan di toko-toko buku online maupun offline.


Ingin beriklan/advertorial seperti ini? Silakan hubungi kami untuk pemasangan. "Harganya mahal, nich, pasti?" Engga, la.. Di sini semua transaksi menggunakan model donasi. Bahkan beriklanpun juga dapat dilakukan dengan kesepakatan berdonasi. Yang penting sama-sama bahagia. Oks oks. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti si Kami